Senin, Juli 21

Mentholatum Acnes Tea Tree Clay Mask

hi!
Hari ini gue akan melakukan revieeeew lagi! It is all about mask! Gue lagi sukaaa banget sama mask ini. Masker ini gak mahal, gampang dicari, dan yang paling penting memberikan efek yang memuaskan hihi. Masker apakah dia? This is it, Mentholatum Acnes Tea Tree Clay Mask, this is one of The Acnes Treatment Series!

Acnes ini adalah brand yang memang formula dari produknya spesial untuk merawat kulit berjerawat. Kulit gue ngga berjerawat, tapi gue tetep suka sama efek yang diberikan oleh masker ini, dia memberikan efek cooling down. Biasanya gue pakai masker ini setelah panas-panasan diluar sana, panas-panasan bandel yang menyebabkan kulit gue jadi memerah dan warnanya semakin gelap hahahaha. Anyway gue adalah anak perempuan yang ga pernah masalah terkena matahari lama-lama, jadi yaa gitu deh hahaha. Pada produknya tertera manfaat-manfaat dari produk ini, yaitu cleans away dirt, oil control & acne care, dan helps treat skin texture. Gue bisa katakan bahwa gue merasakan hampir seluruh manfaat yang ditawarkan oleh produk ini, kecuali acne care mungkin yaa, karena kulit gue juga bukan tipe berjerawat. Gue akan bahas satu-persatu seluruh manfaatnya!
  • Cleans away dirt: produk ini mengandung tea tree oil yang notabene memberikan efek fresh dan segar setiap setelah digunakan, wajah terasa bersih tanpa membuatnya kesat. Gue juga merasakan setelah menggunakan masker ini, kulit wajah gue terlihat lebih cerah. Dan wajah cerah pasti akan menyebabkan wajah juga terlihat segar juga. Which is good! Hihi
  • Oil control & acne care: i have kind of an oily skin, belum 5 menit setelah menggunakan spf moisturizer dan baby powder sebelum keluar rumah, wajah gue sudah dibanjiri minyak, mostly on the T area. Karena biasa seperti itu, gue terbiasa ngaca untuk ngecek apakah minyaknya udah berlebihan atau still fine. Gue jarang pake kertas minyak, karena ngga terlalu suka hehe. Biasanya kalau udah berminyak banget gue pake sedikit baby powder untuk membuat kulit wajah terlihat matte. Nah setelah gue pakai masker ini, pada pemakaian pertama, gue menyadari kalo minyak di wajah gue lebih terkontrol. I dont need to apply baby powder over and over again hahaha.
  • helps treat skin texture: gue sepertinya juga memperoleh manfaat yang ini, tapi masih rancu juga sih, apakah yang treat my skin texture adalah acnes clay mask atau olive oil (i'm using olive oil as a night cream) atau the combination of them both as my skin care. Kulit gue di daerah sebelah kanan hidung dulu pernah berjerawat parah sehingga memberikan bekas. Bekas itu gak terlalu terlihat, tapi agak mengganggu. Saat pakai masker ini (berbarengan dengan olive oil) kulit gue teksturnya menjadi lebih halus.
This product is good enough for me, it is about 20k something, and i think i dont need another (expensive) mask to treat my skin well hehe. I absolutely will  repurchase this product. Terkadang skin care itu adalah perkara cocok-cocokan, gak semua yang mahal kulit kita akan cocok, dan gak semua yang murah gak akan berpengaruh atau lebih parah menyebabkan acne, whiteheads, blackheads, and so on.. So treat yourself properly, treat your skin properly, because it shows how do you want people to treat you. Thank you for reading.
be blessed :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar