Kamis, Juli 17

Anti-Breakage Keratin Oil Shampoo from Organix

hi!
I am going to post my second beauty review. It goes to a hair care. Gue mau review shampoo yang udah sekitar 2 bulan ini gue pake. It is Anti-Breakage Keratin Oil Shampoo from Organix. I bought this at Kemchicks, Pasific Place. It is around 150k kalau nggak salah. Gue lupa harga tepatnya berapa hehe. Keratin oil sendiri adalah kandungan protein dalam shampoo yang lagi hip banget. Di Indonesia sendiri udah ada beberapa shampoo yang mengandung keratin. Kalau masih ada yang bingung apa itu keratin, I will try to explain and do the summary from articles I have read hehe.

apa itu keratin?
Keratin adalah protein yang merupakan materi dasar penyusun rambut dan kuku. Semakin banyak jumlah keratin yang tersusun dan berbaris pada rambut, rambut akan semakin berkilau, semakin sedikit dan renggang jumlah keratin, maka yang terjadi pada rambut adalah kekusaman, dry, split-ends, etc.

Organix sendiri tidak hanya memproduksi keratin oil sebagai base product nya, tetapi juga argan oil, moroccan oil, coconut milk, teatree dan masih banyak lagi. Karena rambut gue sudah melewati banyak sekali proses smoothing dan pewarnaan, which it cause dry, coarse, and split-ends, gue menjatuhkan pilihan pada Keratin Oil Shampoo ini.






Di kemasannya tertulis "Indulge in rich, fortifying keratin proteins that reinforce each strands, increasing elasticity to resist breakage caused by brushing and styling". Sekitar 2 bulan lalu rambut gue mengalami rontok yang parah banget, penyebabnya adalah smoothing berkali-kali, catok, hair drying, coloring, and aaaaall usual things that girl always did hahaha. Tapi berhubung rambutnya emang banyak dan ngembang banget, jadi gue santai-santai aja hahaha. Sampai akhirnya rontoknya jadi parah banget jumlahnya. Lalu gue memutuskan untuk ganti shampoo. Shampoo Organix sendiri sudah terkenal akan bahan-bahan alami yang digunakan pada produk. Itu jelas banget dari merk mereka, Organix hahaha. Shampoo ini sulfate-free which is good. Karena rambut gue diwarnai, dan sulfate reduces colorant in your hair faster, gue berharap shampoo ini bisa mempertahankan warna di rambut gue last longer.

what i've got?
This product is amazing, it works well on my hair. Rambut gue sekarang ngga rontok sama sekali. Gue juga ngerasa warna rambut gue makin terang in a good way. It shines. Mungkin karena sulfate-free tadi kali yaa. I think I am going to repurchase this product. Maybe I will combine it with the conditioner for the best result. Tapi harganya membuat gue agak berpikir 2 kali sih hahaha. In my opinion, shampoo yang digunakan sendiri gak akan membuat rambut magically look like after treatment dari salon. Conditioner, hairmask, hairspa that I did also make a change to my hair. Jadi intinya, shampoo ini adalah a great great great product, tapi dia tidak bekerja sendirian. For the best result, you should do treatments to your hair too, if youre going to use this shampoo and want a maximum result :)

+ sulfate free
+ not tested on animals
+ works well, mengurangi kerontokan, mempertahankan kilau rambut yang diwarnai
+ bye bye dry and coarse hair

- expensive enough

That's all for my hair care review, thanks for reading
be blessed! :)

2 komentar:

  1. Hai.. Boleh tau beli shampoonya dimana? Thankyou

    BalasHapus
  2. Hai.. Boleh tau beli shampoonya dimana? Thankyou

    BalasHapus