Kamis, Juli 17

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

hi!
Now i am going to review my current facial wash yang udah gue pake berbotol-botol nggak tau lagi udah berapa botol hahaha. It is Cetaphil Gentle Skin Cleanser.


This facial cleanser is so gentle, as written in the bottle, it is mild, non irrutating formula, softens as it cleans. Bahkan menurut gue saat lo mulai put this cleanser on your face, lo bisa rasain kalo formula nya super super safe untuk kulit lo hehe. I started to use this facial cleanser about a year ago. Sebelumnya wajah gue belum pernah berjerawat, kalaupun ada pasti cuma sesekali, pms time, itu juga cuma satu dua, dan 2-3 hari setelahnya lenyap. Nah waktu itu wajah gue mulai berjerawat parah, ke dokter sini gagal, dokter situ gagal, wasting so much money. Sampai akhirnya menyerah pakai krim dokter, menyerah sama obat-obat jerawat dan ngga menggunakan apa-apa selain baby soap, Switzal. At that time what i did was just prayed for my skin to be back again as before hahaha. And surprisingly all the prayers works (as always) hihi. And my skin was going back to normal again. 

After that I was picky to put anything to my face, including facial wash. I dont want a whitening facial wash. Karena ga tahu kenapa gue selalu berpikir bahwa produk yang ada pemutihnya itu gak natural. Dan gue gamau putih karena pasti akan super belang sama leher kebawah, and it will be super gross if it happens -_- I want a gentle and soft formula facial wash, I googled, and found this facial cleanser with a lot of good reviews on Makeupalley.com and many blogs. Gue langsung beli ini di Guardians, it was about 130k. It is expensive enough, but it is totally worth. Produk ini kurang cocok bagi yang pengen kulitnya putih, karena produk ini hanya bener-bener membersihkan dengan lembut, dan ngga pake jerawat hilang secara instan tiba-tiba, atau warna kulit menjadi cerah tiba-tiba. It has no brightening effect also.

Tapi karena formulanya yang ngga aneh-aneh, kulit wajah gue ngga pernah ngambek dan mengeluarkan jerawat atau mengelupas karena terlalu kering atau berminyak berlebihan. Since I am using Cetaphil, gue bisa bilang kulit wajah gue turned into normal. Its weird. But happens hahaha. Karena sebelumnya kulit gue sangat sangat berminyak. Sekarang bahkan 1 keluarga gue semua pakai facial wash ini. This facial wash can be used for body also.

+ gentle
+ friendly to your skin
+ sangat aman untuk jangka waktu pemakaian yang sangat lama

- a little bit expensive
- no whitening or brightening effects for those who want it
-cant find this at supermarket kayak Giant atau Carrefour. Hanya ada di Guardian, Watson, dan semacamnya.

I absolutely will repurchase this product forever hahahaha. Thank you for reading.
be blessed :)

2 komentar:

  1. mantap banget ya sabun ini ka, hanya sedikit mahal aja kalau uda masuk indo

    BalasHapus
  2. iyaa sih shar lumayan mahl yaa harganya, tp untung worth to buy shar hehehe

    BalasHapus